Jumat, 20 Desember 2013

Sakit Telinga

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh , 

Hai guysss ... bagaimana kabarnya ?? oh ya uka kali ini mau membahas tentang " TELINGA" ... jujur aja sebenarnya gue jarang ngebersihin telinga. Gara-gara insiden " Telinga Berdarah " ( gara gara gue kalau ngebersihin telinga terlalu dalam ) Jadi bikin gue agak takut buat ngebersihin lagi , alhasil telinga jadi penuh dengan kotoran . Pada dongnya ( pas ULTAH gue tanggal 9 Desember 2013 ) telinga gue yang sebelah kiri bumpet dan tidak bisa mendengar dengan baik , pas itu lagi ujian semester ganjil lagi -_- . Gak konsen banget tau gak pas ngerjain , ada suara dengung yang bikin gue gila . Akhirnya sorenya gue dibawa ke dokter THT , setelah diperiksa gue ditawarin buat disemprot ( telinga gue ) . Bodohnya kenapa gue gak mau disemprot aja ( Malah lama sembuhnya ) , dan akhirnya dikasih 2 obat buat penghancur dan pelarut kotoran telinga .



( yang diatas itu obatnya , kalau ditetesin ke telinga bunyinya kaya' kita buka tutup minuman bersoda.  Krenyes-krenyes gimana gitu :) )



( Kalau yang diatas gue ini ada pupit nya , buat netesin cairan obatnya ke telinga kita )

Tapi sampai gue nulis post ini , telinga gue yang sebelah kanan udah agak mendingan , sedangkan yang sebelah kiri masih mampet gitu ( Doain ya semoga aja telinga ku cepet sembuh )
Dari semua ini , gue belajar buat menjaga kesehatan telinga gue , secara Tuhan menciptakan kita dengan 2 telinga yang harus kita rawat sebaik-baiknya . Sayang dong kalau telinga kita bermasalah , pasti dalam melakukan aktifitas bakalan bikin yang nyaman .
Oh ya satu lagi , tips dari gue : 

1) Kalau kita hendak membersihkan telinga kita dari kotoran yang sudah agak banyak . Gue saranin agar      tidak memakai COTTON BUD guys , soalnya CB itu bukannya malah membersihkan telinga kita malah bikin kotorannya tambah masuk ke dalam telinga . Alhasil kita gak bisa membersihkannya . Jalannya kalau gak pake' obat tetes telinga ya dengan membersihkannya di dokter THT aja .. kan lebih aman juga kan guys ^_^.

2) Telinga kita akan penuh dengan kotoran kurang lebih 3 bulan guys , jadi kalau ngebersihin telinga kuping gak usah sering-sering banget . Disisi lain kotoran itu juga bermanfaat bagi telinga , yaitu menahan kotoran dan binatang-binatang kecil yang akan masuk ke telinga .

3) Jangan pernah mencoba Ear Candle , itu lo terapi lilin buat ngebersihin telinga. Soalnya guys cara itu gak teruji keamanannya , bikin luka ? iya lah ! Mending pakai cara yang aman aman seperti yang udah gue singgung di atas ini .

4) Jika telinga kita terjadi masalah , ( Seperti dengung lah atau apalah ) . Segera ngomong sama orang tua lu .. heheheheheh ( siapa aja lo takut )

Oke guys , setelah gue ceritain tentang masalah gue . Gue harap lu lu pada bisa belajar dari kejadian yang nimpa gue . Sebenarnya banyak orang yang mengalami hal serupa kaya' gue . Tapi gak apa - apa kok selama di wilayah lo masih ada dokter THT :).

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

1 komentar :

  1. Itu nama obatnya apa ya ? Saya pernah pakai obat itu tapi setelah habis dan mau nyari gak tau namanya.

    BalasHapus